Resep Minuman Es Campur Buka Puasa Ramadhan Menyegarkan

Resep Minuman Es Campur Buka Puasa Ramadhan Menyegarkan - Satu lagi minuman asal republik indonesia yang pastinya amat top di nikmati ketika cuaca hangat yaitu minuman dingin es campur, dimana minuman ini terdiri dari campuran berbagai karakteristik bahan, kemudian disiram menggunakan sirup yang indah. Adapun bahan yang biasa dipergunakan untuk membuat minuman ini diantaranya ialah roti, dawet, kolang-kaling, alpukat, cincau hitam, dll. sebenarnya unsur yang digunakan untuk minuman ini bebas, sesuai dengan selera engkau saja.


Selain sip dinikmati waktu cuaca sedang panas, minuman es campur ini juga sering di jadikan sebagai salah satu menu berbuka puasa. normalnya banyak manusia yang berjualan minuman dingin ini tatkala bulan ramadhan. akan tetapi untuk anda yang ingin menjadikan minuman ini sesosok menu buka puasa anda, dan agan tidak butuh membelinya. Maka anda bisa terang-terangan membuatnya sendiri, karena proses untuk membuatnya juga amat praktis serta cepat.

Bahan Es Campur

200 gr daging kelapa muda, dikerok
200 gr kolang kaling rebus, iris tipis
200 gr rumput laut
200 gr cincau hitam, potong dadu
200 gr tapai singkong, potong-potong
es serut secukupnya
200 cc susu kental manis
400 cc sirup merah

Bahan Opsional
200 gr buah melon, bentuk bulat kecil kecil
200 gr buah nangka, potong kecil kecil
buah strawberry, secukupnya

Cara Membuat Es Campur

1.Siapkan mangkuk atau gelas bagi es campur.
2.Masukkan 2 sdm daging kelapa muda, 2 sdm kolang kaling, 2 sdm tapai singkong, 2 sdm cincau hitam, dan 2 sdm rumput laut.
3.Kalau mau ditambahkan buah bisa menggunakan bahan opsional, secukupnya.
4.Tambahkan es serut secukupnya, kemudian guyur / tuangkan sirup merah diatasnya.
5.Step terakhir, tuang 1!3 sdm susu kental manis.

Dari Resep Es Campur yang kita berikan diujung ini, sampeyan hendak menghasilkan jumlah minuman yang pas bagi enam orang, dan pada minuman tersebut terkandung 200 kalori. Dan kemungkinan cuma itu saja resep minuman yang dapat kami berikan kepada engkau pada kans kali ini, mudah-mudahan resep minuman dari kami ini dapat bermanfaat dan mengakomodasi anda.

0 Response to "Resep Minuman Es Campur Buka Puasa Ramadhan Menyegarkan "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.